Misbakhun Ajak Pelaku UMKM Membiasakan Bertransaksi Menggunakan QRIS

Tak Berkategori

Minggu, 13 Agustus 2023 – 14:33 WIB

Probolinggo – Pelaku UMKM terutama di Kabupaten Proboliinggo, Jawa Timur, diminta untuk membiasakan menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS dalam bertransaksi keuangan.

Baca Juga :

Politisi Golkar Misbakhun Gandeng OJK dan BPK Beri Edukasi Warga Probolinggo

Itu diharapkan oleh anggota Komisi XI DPR RI, Mukhamad Misbakhun. Anggota dari Daerah Pemilihan Jawa Timur II itu mengajak konstituennya di Kabupaten Probolinggo, makin mencintai Rupiah.

Politisi Partai Golkar menjelaskan itu, saat menggelar acara bersama Bank Indonesia (BI), di Kecamatan Kraksaan dan Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu kemarin 12 Agustus 2023.

Baca Juga :

Prabowo Puji Golkar dengan Kekaryaan, PAN Penggerak Reformasi, dan PKB Perpanjangan NU

Misbakhun dan BI menggelar acara ‘Partisipasi Edukasi Publik’ di Desa Rondokuning, Kecamatan Kraksaan. Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang turut hadir. Acara itu mengangkat tema ‘Membangun Digitalisasi UMKM Melalui QRIS’.

Ada ratusan pelaku UMKM yang hadir. Sebagian besar adalah pedagang kecil. Dalam pemaparannya, Misbakhun menjelaskan apa tugas BI sebagai bank sentral. Yang mana berwenang menerbitkan, mencetak, mengedarkan, dan menarik uang tunai.

Baca Juga :

Dapat Dukungan PAN dan Golkar, Prabowo Subianto: Kita Bagian Tim Pemerintahan Pak Jokowi

“Kali ini saya mengajak BI untuk mengenalkan kepada bapak dan ibu tentang apa itu QRIS,” ujar Misbakhun, dalam keterangannya, Minggu 13 Agustus 2023.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan atau Dapil II Jatim (Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, dan Kota Pasuruan), menjelaskan bahwa QRIS adalah produk asli Indoensia yang digunakan sebagai sistem pembayaran digital. 

Halaman Selanjutnya

Menurut Misbakhun, QRIS adalah hasil terobosan luar biasa dari BI untuk mengakselerasi keuangan digital pada masa pandemi COVID-19 lalu. Maka sebagai mitra di Komisi XI DPR RI, Misbakhun mengatakan dirinya juga punya tugas untuk membantu mensosialisasikan penggunakan QRIS sebagai pembayaran non-tunai.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *