Maling Ungkap Motor Jenis Ini Mudah Digondol, Kasih Tips Agar Tak Jadi Korban

Tak Berkategori

Kamis, 3 Agustus 2023 – 17:00 WIB

Jakarta – Salah satu pelaku pencurian sepeda motor yang ditangkap Polsek Tambora mengungkap kalau motor jenis Honda Vario, Honda Scoopy dan, Honda Beat paling mudah digondolnya.

Baca Juga :

Cara Menghadapi Penipu Mengaku Suruhan Leasing Tarik Motor

“Kalau motor yang sering dicuri Vario, Scoopy, Beat. Karena motor itu pengamanannya sangat mudah untuk dijebol, mudah untuk diambil,” ucap OF salah satu pelaku pelaku curanmor, Kamis, 3 Agustus 2023.

Adapun OF mengaku sudah menjadi pelaku curanmor sejak menginjak usia 17 tahun. Cuma berbekal kunci T, dirinya mengatakan bisa dengan mudah membobol motor jenis tersebut. Motor yang dikunci stangnya kearah kanan menurutnya agak lebih susah dibobol ketimbang yang dikunci ke kiri.

Baca Juga :

Jenis Motor yang Banyak Dikeluhkan Pengguna Ojek Online

“Caranya cuma pakai kunci T sama buka tutup itu (kunci)-nya doang, sudah bisa diambil dibandingkan motor yang lain. Kalau kunci setang kiri-kanan itu sama saja sebenarnya. Sama-sama enak cuma agak susah nyangkut sedikit doang kalau setang kanan itu,” kata dia.

Pelaku pencurian motor atau curanmor

Baca Juga :

Lewat Jalan Dicor, Pemotor Terbirit-birit Putar Balik Dikejar Pekerja

Lebih lanjut dia memberi tips kepada masyarakat agar roda duanya terhindar dari aksi curanmor. Dia menyarankan motor dipasang kunci ganda. Memarkirkannya pun disarankan jangan asal sembarang tempat. OF mengatakan, jika bebas dari penjara nanti tidak lagi mau jadi pelaku curanmor.

“Pesannya biar aman itu pasang kunci ganda dari dealer itu, sama pasang remot. Himbauan untuk masyarakat, naro motor jangan asal-asal. Kalau bisa diparkir, ditambah kunci ganda biar aman,” ujarnya lagi.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya diberitakan, jajaran Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor dengan total hampir seratus motor digondol.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *