Berawal dari Keluarga, Almas Qalbi Kini Jadi Inspirasi bagi Pelaku UMKM

Tak Berkategori

Senin, 7 Agustus 2023 – 23:01 WIB

JAKARTA – Profesi seseorang sering kali dipengaruhi oleh lingkungan atau keluarga tempat ia tumbuh besar. Pepatah lama, Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya, menggambarkan bagaimana seseorang kerap memilih profesi yang sejalan dengan apa yang ia lihat dan alami saat kecil.

Baca Juga :

Buntut Aturan Barang Impor, Tokopedia Klaim Penjualnya 100 Persen Asli Lokal

Kisah Muhammad Almas Qalbi adalah bukti nyata dari pepatah tersebut. Sebagai seorang konten kreator dan wirausahawan, Almas memilih untuk fokus dalam pembuatan konten review makanan. Scroll lebih lanjut ya.

Pria kelahiran Surabaya, 14 Januari 1992 ini mengaku, pilihannya ini tidak lepas dari latar belakang keluarganya yang bergerak di bidang kuliner. 

Baca Juga :

Bank Amar Bukukan Laba Bersih Rp 85 Miliar hingga Juni 2023

“Orang tua saya memiliki usaha makanan sejak saya kecil, sehingga saya sudah terbiasa dengan dunia makanan sejak dini,” kata Almas dalam keterangannya.

Baca Juga :

Singgung Kedekatan PAN dan PKB, Viva Yoga Sebut Bumi dan Matahari Harus Bersatu

Almas, yang juga gemar bermain futsal, mengatakan bahwa bekerja sebagai food reviewer memberinya banyak pengalaman berharga. Salah satunya adalah kesempatan untuk menemukan ragam kuliner unik di Provinsi Jawa Timur. Namun, sebagai seorang publik figur di dunia sosial media, banyak pula kejadian unik yang dialaminya, seperti diajak berfoto oleh orang tak dikenal atau kedatangannya yang mendatangkan berkah bagi usaha makanan yang ia review.

Ilustrasi sedang makanan.

Halaman Selanjutnya

Namun, kesibukan di dunia usaha kini sedikit membagi konsentrasi Almas. Penerima Silver Play Button dan tamu di acara TikTok Award ini mengungkapkan bahwa usaha kue yang ia rintis sempat mengurangi waktu yang ia alokasikan untuk membuat konten. Kendati demikian, Almas melihat ini sebagai tantangan untuk mengatur waktu antara dua dunianya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *