APMS Soroti Komitmen Kepemimpinan Pj Bupati Sorong

Tak Berkategori

Jumat, 11 Agustus 2023 – 23:54 WIB

Sorong – Aliansi Peduli Masyarakat Sorong (APMS) menyoroti kepemipiinan PJ Bupati Sorong, Yan Piet Mosso dalam memajukan masyarakat. Mereka punya penilaian bahwa tidak ada komitmen melayani kepentingan masyarakat.

Baca Juga :

Bahlil Sebut KEK Sorong Alami Perkembangan yang Lambat, Masyarakat Sindir Pj Bupati

APMS mengklaim bahwa Pj Bupati tidak menunaikan kewajibannya dalam memenuhi hak-hak dasar masyarakat Sorong. 

“Bertolak belakang dengan pernyataannya (Yan Piet Mosso), kami justru menganggap Pj Bupati Sorong sebagai orang yang belum punya komitmen yang baik. Coba saja anda lihat dan perhatikan, bagaimana hak-hak dasar seperti kesehatan, pendidikan dan pangan rakyat Sorong sudah terpenuhi dengan baik atau sebaliknya?,” kata Koordinator APMS, Ari Syahputra dalam keterangannya pada awak media, Jumat sore, 11 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Pj Bupati Sorong Bantah Beli 4 Mobil Pribadi, Tapi Mobil Dinas untuk Aset Pemda

APMS pun menuding Yan Piet Mosso sedang berusaha memperbaiki citranya yang kian merosot dengan mengumbar janji dan mengklaim keberhasilan. 

Padahal, menurut Ari, masyarakat justru tengah memperhatikan permasalahan kinerja Yan Piet Mosso yang dianggap buruk.  

Baca Juga :

Masyarakat Desak Mendagri Evaluasi Pj Bupati Sorong, Ini Alasannya

“Di ujung kekuasaannya, Yan Piet Mosso hanya berusaha menutupi kinerjanya yang buruk. Klaim penurunan stunting, janji perbaikan jalan dan realisasi KEK Sorong yang tidak berkembang signifikan adalah sejumlah masalah yang tengah disorot rakyat. Mohon maaf, dia tidak punya legacy (warisan) yang baik,” ungkapnya. 

Terkait komitmen tersebut, Ari pun mencontohkan ketidaktersediaan armada pemadam kebakaran, yang merupakan layanan mendasar bagi warga. Hal ini menyebabkan penanganan pemadam kebakaran di Sorong tidak bisa dilakukan dengan baik. 

Halaman Selanjutnya

Imbasnya, dalam beberapa kejadian, di masa pemerintahan Pj Yan Piet Mosso, kebakaran melahap banyak sekali rumah dan bangunan warga. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *