7 dari 10 Ojol Gojek Alami Peningkatan Pendapatan

Tak Berkategori

Kamis, 3 Agustus 2023 – 20:03 WIB

VIVA Tekno – Sebanyak 7 dari 10 mitra driver Gojek mengalami peningkatan pendapatan yang lebih baik sejak bermitra dengan Gojek. Hal ini ditopang dengan fleksibilitas waktu yang ditawarkan, memberikan peluang yang lebih besar terhadap peningkatan pendapatan dan kualitas hidup.

Baca Juga :

PAN Terus Bantu UMKM Lebih Maju, Salah Satunya Dorong Digitalisasi

Temuan tersebut terungkap berdarkan riset terbaru Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) yang berkolaborasi bersama Gojek.

Wakil Kepala Bidang Penelitian LD FEB UI, Paksi C.K. Walandouw, menjelaskan bahwa mereka mencoba untuk terus melihat bagaimana dampak sosial dan ekonomi Gojek terhadap kondisi mitra driver dan merchant. 

Baca Juga :

Menko Airlangga: Aparatur Sipil Negara Menjadi Future Leaders Menjalankan Birokrasi Kelas Dunia

“Temuan menarik penelitian tahun ini 
yakni mitra Gojek mengalami peningkatan pendapatan yang lebih baik dan peningkatan ini berlaku bagi setiap lapisan pendapatan,” ujarnya di Jakarta, Kamis, 3 Agustus 2023.

Hal ini menjadi signifikan mengingat mitra Gojek adalah kelompok masyarakat produktif yang masih memiliki keterbatasan akses ke sektor formal, apalagi di tengah berbagai tantangan ekonomi. 

Baca Juga :

Kinerja Tiket.com Meningkat Seiring Pulihnya Industri Pariwisata

Studi juga menunjukan konsistensi dampak dari platform teknologi seperti Gojek yang terus menjadi pilihan dalam meningkatkan peluang ekonominya, terutama pada peningkatan pendapatan jika dibandingkan sebelum menjadi mitra.

Halaman Selanjutnya

“Lanskap ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia, termasuk mitra Gojek dalam beberapa tahun terakhir tidaklah mudah. Hal ini terlihat dari mayoritas mitra yang memilih bergabung dikarenakan PHK atau ingin mencari pendapatan tambahan,” lanjutnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *