UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

TANGERANGNEWS.com- Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) berpartisipasi dalam bazar bertajuk “Sobat Energi Belanja UMKM 2024” .

Bazar yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini berlangsung selama tiga hari, yakni 26 hingga 28 Maret 2024, di Kantor Setjen Kementerian ESDM, Jakarta Pusat.

Bazar UMKM ini merupakan hasil kerjasama antara Kementerian ESDM dan beberapa pihak lainnya, dengan fokus pada meningkatkan kewirausahaan UMKM yang membanggakan produk lokal.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Dadan Kusdiana hadir untuk membuka secara resmi Bazar Sobat Energi Belanja UMKM 2024.

Dadan menekankan bahwa acara ini lebih dari sekadar bisnis, melainkan juga bentuk kepedulian terhadap UMKM.

“Sekaligus membantu pegawai dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” ucap Dadan.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan bahwa PLN terus mendukung mitra binaan dan masyarakat sekitar wilayah operasi PLN UID Banten untuk meningkatkan perekonomian, terutama bagi pelaku UMKM.

“Melalui Program PLN Peduli, PLN mendorong para UMKM untuk mewujudkan kemandirian ekonomi,” tegasnya.

Adapun UMKM binaan PLN Banten antara lain Zalla Fashion dengan jenis usaha konveksi seperti gamis, tunik, kemeja, celana serta Mysiji Snack dengan produk kuliner seperti biji ketapang, makaroni bantet, brownies ring, dan masih banyak lagi.

Sutihat, pemilik Zalla Fashion, salah satu UMKM yang ikut serta dalam bazar, menyatakan antusiasmenya dalam mengikuti acara tersebut dan mengungkapkan harapannya untuk memperluas pemasaran produknya. 

“Di hari pertama kami dapat omzet kurang lebih 9 juta rupiah, kami berharap pemasaran produk kami semakin luas dan dikenal masyarakat diluar Provinsi Banten,” ungkapnya.

Baca Juga  Jaringan Indosat Gangguan Tak Bisa Isi dan Cek Pulsa, Ini Penyebabnya

Selain itu, dia juga menyebut pembelian produk-produk UMKM makin mudah melalui Marketplace di Aplikasi PLN Mobile.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *