Terbagi 6 Kloter, 2.494 Calon Haji Kabupaten Tangerang Mulai Berangkat 12 Mei

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 2.494 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Tangerang siap diberangkatkan ke Tanah Suci mulai tanggal 13 Mei 2024.

Kasie Urusan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Ahmad Jubaedi mengatakan keberangkatan ribuan jemaah calon haji ini dibagi menjadi beberapa kloter. Untuk satu kloter terdiri dari 388 jemaah, ditambah lagi petugas haji.

“Jemaah akan berangkat menggunakan maskapai Saudia Airways. Untuk kloter pertama insyaallah mulai tanggal 13 Mei 2024,” katanya, Rabu 1 Mei 2024.

Unruk persiapaan keberangkatan, Kemenag Kabupaten Tangerang tengah mengurus kelengkapan dokumen paspor, visa serta dokumen lainnya bagi para calon haji tersebut.

Adapun pada periode pemberangkatan haji pada tahun 2024 ini, jumlah kuota mengalami penambahan yakni sebanyak 15 persen.

“Tahun sebelumnya hanya sebanyak 1.986 jiwa, sekarang menjadi 2.494 jiwa, naik 15 persen,” tambah Jubaedi.

Sementara 20 persen dari jumlah jemaah tersebut adalah orang lanjut usia (lansia). Pasalnya, pada periode musim haji saat ini masih tetap mengusung ramah lansia.

“Kemudian dari 2.494 jiwa terbagi menjadi enam kloter. Dimana lima kloter full jemaah haji Kabupaten Tangerang dan satu kloter gabungan dengan kota/kabupaten se-Provinsi Banten,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk calon jamaah haji asal Kabupaten Tangerang akan masuk pemberangkatan dalam Embarkasi Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

“Sementara kepulangan masuk dalam Debarkasi Asrama Haji Tangerang,” kata dia.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Perantau di Kota Tangerang Wajib Tahu, Begini Cara Ajukan Pindah TPS Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *