Survei Elektabiltas Capres-Cawapres 2024 Terbaru, Anies Salip Ganjar

TANGERANGNEWS.com- Survei elektabilitas calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) menunjukkan adanya beberapa perubahan, meski tak begitu signifikan.

Survei ini dilakukan oleh lembaga survei Polling Institute terhadap pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN), nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md pasca debat cawapres.

Melibatkan 1.246 responden, survei ini digelar pada 26 hingga 28 Desember 2023 melalui telepon dengan Margin of error survei +/- 2,9 persen dab tingkat kepercayaan survei tercatat 95 persen.

Penelitis Polling Institute Kennedy Muslim dalam pemaparannya mengatakan, peta dukungan capres-cawapres tidak banyak berubah, namun dukungan untuk pasangan calon (paslon) Anies-Cak Imin terlihat mengalami tren positif.

“Secara umum basis dukungan capres-cawapres tidak banyak berubah, Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud stabil, sementara Anies-Cak Imin menguat,” jelasnya dikutip dari CNBC Indonesia pada Kamis, 4 Januari 2024.

Dalam survei, para responden diberi pertanyaan bagaimana ‘jika pemilihan presiden diadakan sekarang, siapa yang akan ibu/bapak pilih sebagai presiden di antara pasangan nama berikut ini?’. 

Rinciannya, paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran masih menduduki puncak dengan angka 46,2 persen. Posisi kedua ditempati oleh paslon nomor urut 1 Anies-Cak Imin sebesar 24,6 persen yang meninggalkan paslon nomor urut 3 Ganjar Mahfud dengan elektabilitas 21,3 persen, sementara respondeh tidak tahu atau tidak menjawan sebanyak 7,8 persen.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Polisi Mulai Usut Kasus Bullying Siswi SMAN 4 Tangsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *