Samsat Cikokol Juarai Realisasi Belanja APBD 2023

TANGERANGNEWS.com – Senyum sumringah para pegawai UPT Samsat Cikokol, Kota Tangerang. Pasalnya, tahun ini Samsat Cikokol memiliki pencapaian yang membanggakan dalam realisasi belanja.

Dibawah kepemimpinan Dwi Nopriadi Atma Wijaya, Samsat Cikokol meraih juara pertama atas capaian realisasi belanja APBD 2023. 

“Alhamdulillah prestasi membanggakan ini atas kerjasama semua pegawai yang telah sama-sama bekerja,” ujar Kepala Sub Bagian Tatausaha Samsat Cikokol, Dadan Romdoni usai mengikuti rapat evaluasi kerja tahun 2023. 

Berikut urutan capaian realisasi belanja APBD 2023 : 

  • Juara 1 Samsat Cikokol realisasi 97,46 persen
  • Juara 2 Samsat Cikande realisasi 97,05 persen
  • Juara 3 Samsat Cilegon realisasi 96,79 persen
  • Juara 4 Samsat Ciputat realisasi 96,17 persen

Dadan menjelaskan, dengan strategi manajemen keuangan yang efektif, pihaknya berhasil merealisasikan belanja anggaran secara optimal untuk mendukung berbagai program dan layanan masyarakat di wilayah kerja Samsat Cikokol. 

Ia melaporkan bahwa Samsat Cikokol berhasil mencapai target realisasi belanja tahun 2023 hampir menyentuh 100 persen. Ini pertanda kinerja baik dengan menjalankan semua program yang sudah direncanakan sebelumnya. 

Selain itu, Samsat Cikokol juga meraih capaian pendapatan melebihi target sebelumnya pada urutan kedua capaian realisasi dari seluruh UPT Samsat di Bapenda Provinsi Banten.

Menurutnya, penerimaan pajak kendaraan bermotor yang melampaui target mencerminkan kepatuhan tinggi masyarakat dalam membayar kewajiban pajak.

Dadan menyatakan kebanggaannya terhadap pencapaian ini. “Kerja keras dan kolaborasi tim kami membuahkan hasil yang memuaskan. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. 

Pencapaian yang positif ini memberikan dasar yang kuat bagi Samsat Cikokol untuk mengembangkan inisiatif baru, meningkatkan infrastruktur teknologi, dan memberikan pelatihan kepada staf untuk memastikan kelancaran proses pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga  2 WNA Cina Jadi Koki Pabrik Sabu di Apartemen Kosambi Tangerang, Polisi: untuk Pesta Tahun Baru

Meskipun dihadapkan dengan berbagai tantangan, Samsat Cikokol terus berinovasi dalam pengelolaan keuangan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas. 

“Ucapan terimakasih atas kerja dari seluruh tim yang ada di Samsat Cikokol dari semua bidang yang turut membantu sampai selesai hingga kita meraih prestasi ini,”tutup Dadan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *