Produk UMKM Kota Tangerang Kini Bisa Dicicipi di Hotel Berbintang

TANGERANGNEWS.com-Setelah mengikuti berbagai event bazar UMKM di Kota Tangerang hingga Nasional, kini UMKM Kota Tangerang mulai menjajaki ke perhotelan.

Tak hanya mejeng di Galeri UMKM Hotel Anara Kota Tangerang. Namun saat ini sedang bertahap ke Hotel Golden Tulip, salah satu hotel bindang tiga di Kota Tangerang.

Ketua UMKM Tangerang Raya Azdin Akbar mengungkapkan produk-produk yang ditawarkan ke hotel-hotel tersebut, telah melalui proses kurasi yang tetat.

Diketahui dari 50 produk UMKM terdapat 33 yang lolos proses kurasi ke tahap selanjutnya. Tentunya setelah ini, mereka akan dikoordinir kembali, untuk persiapan produk yang dipasarkan.

“Setelah melalui berbagai tahapan, akhirnya sesuai harapan kami UMKM Kota Tangerang dapat dipasarkan di Hotel Golden Tulip Tangerang. Rencananya akan diresmikan pada 10 November 2023,” tutur Azdin, Sabtu 3 November 2023.

Ia menuturkan ke-33 produk UMKM itu di antaranya dari Kecamatan Tangerang ada tiga produk, Kecamatan Pinang tujuh produk, Kecamatan Karawaci 12 produk, dan Kecamatan Cibodas 11 produk.

“Semuanya merupakan produk makanan ringan, makanan siap saji, aksesoris, fashion dan kerajinan tangan,” jelas Azdin.

Sementara itu, Eka Djuniarsih, owner Kedai Bintang Sawi, UMKM Kecamatan Cibodas, mengaku senang salah satu produknya yakni Pop Laksa terpilih untuk dapat dipasarkan di Hotel Golden Tulip Tangerang.

Tentunya diharapkan dengan masuk ke hotel-hotel, wisatawan dapat menikmati makan laksa instan di hotel.

“Alhamdulillah saya tidak menyangka, produk saya jadi salah satu dari 33 produk lainnya yang bisa dipasarkan di sana. Semoga dengan ini, produk UMKM dapat terus berkembang dan menembus pasar nasional hingga internasional,” ucap Eka.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Mau Ambil Barang Jatuh, Tukang Pecel Lele Hilang Terpeleset ke Kali Sasak Pamulang Tangsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *