Pemkab Tangerang Tingkatkan Pelayanan UPTD PPA Melalui Bimtek

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) terus berupaya meningkatkan kapasitas pelayanan.

Salah satunya dengan menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) PPA.

Kepala DPPPA Kabupaten Tangerang Asep Suherman mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan pegawai UPTD PPA, tentang proses penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Dengan demikian, UPTD PPA ini bisa menjadi rujukan pertama bagi korban kekerasan terhadap perempuan dan anak, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada korban.

“Jadi korban dapat ditangani sesuai dengan standar pelayanan yang cepat akurat komprehensif dan terintegrasi,” ucapnya, Kamis 21 Maret 2024.

Kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan sinkronisasi antara UPTD PPA dan bidang-bidang di DPPPA Kabupaten Tangerang, dalam pencegahan dan penanganan kasus kekerasan perempuan dan anak secara komprehensif.

“Diharapkan dengan diselenggarakan bimtek ini juga bisa menambah wawasan dan keterampilan bagi seluruh personel yang ada di UPTD PPA,” ujarnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  8 Kali Kalah, Persita Depak Divaldo Alves dari Kursi Pelatih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *