Jaringan Indosat Gangguan Tak Bisa Isi dan Cek Pulsa, Ini Penyebabnya

TANGERANGNEWS.com- Layanan provider Indosat Ooredoo Hutchison kembali mengalami gangguan jaringan.

Berdasarkan pantauan TangerangNews.com pada pukul 15.00 WIB, gangguan tersebut berupa tak bisa mengisi dan mengecek pulsa baik melalui nomor dial maupun aplikasi.

Selain itu, pengguna juga tidak dapat menggunakan maupun mengakses jaringan Internet.

Saat menekan dial nomor cek pulsa, maka akan muncul notifikasi MMI tidak valid, sehingga pengguna tidak dapat mengakses internet menggunakan provider Indosat.

Indosat Ooredoo Hutchison melalui akun resminya, @indosat menjelaskan gangguan tersebut disebabkan oleh adanya kebakaran gedung perangkat di wilayah Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat pada Sabtu, 2 Maret 2024.

“Kami informasikan bahwa saat ini sedang terjadi insiden kebakaran di gedung perangkat Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) di Jatiluhur yang berdampak pada terganggunya layanan internet bagi sebagian pelanggan IM3 khususnya di wilayah Jabotabek dan Jawa Barat sejak malam ini,” tulis Indosat dikutip Minggu, 3 Maret 2024.

Atas gangguan jaringan tersebut, pihak Indosat meminta maaf kepada para pengguna di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat yang terdampak.

“Kami sedang dalam proses percepatan penanganan gangguan tersebut dan hasilnya akan kami infokan segera di akun-akun resmi medsos Indosat,” tambah Indosat.

Namun, Indosat sempat mengunggah update terbaru kondisi jaringan yang diklaim sudah mulai membaik, meski hal itu dibantah oleh warganet.

“Ga usah ngarang.. masih ga bisaaa,” komentar akun @Kiki10166486.

“Min ini kenapa ya gabisa cek pulsa, isi paket dari pagi sampe sekarang masih belum bisa juga?,” timpal akun @dwspry03.

“Jam 8.36 terpantau belum bisa di akses, padahal paketan udah menipis,” kata akun @orangsinibang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Kampanye Pakai Mobil Plat Dinas Polri, Polresta Tangerang Tindak Caleg DPR RI Demokrat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *