Helikopter Water Bombing Dikerahkan Padamkan Kebakaran TPA Rawa Kucing Tangerang

TANGERANGNEWS.com-Pemadaman kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang, telah memasuki hari keempat, Senin 23 Oktober 2023.

Kali ini, BPBD Kota Tangerang bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menerjunkan water bombing untuk mempercepat penuntasan pemadaman.

Sejak sekitar pukul 07.30 WIB, penerjunan water bombing melalui helikopter telah dilakukan sampai seharian penuh nanti.

 kerja sama tersebut membuahkan hasil berupa penerjunan water bombing melalui helikopter yang dikerahkan ke lokasi kebakaran.

“Ini merupakan pemadaman hari keempat. Ratusan tim gabungan telah dikerahkan, serta khusus hari ini kita akan memaksimalkan pemadaman operasi darat dan operasi udara, dalam hal ini yakni penerjunan water bombing,” ujar Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono

Secara teknis, penerjunan water bombing ini akan memanfaatkan helikopter yang akan menuangkan air dalam jumlah besar untuk memadamkan titik-titik api, yang dinilai masih berpotensi untuk kembali membesar.

Adapun sumber air yang dipakai dalam proses operasi udara pemadaman di TPA Rawa Kucing ini, BPBD Kota Tangerang telah menyiapkan di Pintu Air 10.

“Untuk teknis pelaksanannya sendiri, waterbombing ini akan dilakukan dalam 4 sampai 5 sesi dalam sehari ini. Nantinya akan bergiliran dengan operasi darat yang terus dilakukan secara berkala,” tambahnya.

 



Quoted From Many Source

Baca Juga  Sambut Ramadan, Fame Hotel Gading Serpong Hadirkan All You Can Eat Ala Timur Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *