Gelar Rapat Kerja, Ketua KONI Kota Tangerang Tekankan Jaga Kesolidan

TANGERANGNEWS.com- Meskipun sudah menorehkan juara umum Porprov Banten, pelaku olahraga Kota Tangerang bukan berarti berhenti beprestasi. Mengingat kedepan akan lebih banyak lagi tantangan untuk memajukan olahraga. 

Maka itu, Ketua KONI Kota Tangerang Haji Dirman menekankan pentingnya kesolidan dan kekompakan antar cabang olahraga, atlet serta pelatih. 

“Kita ingin mengembalikan KONI yang solid untuk meningkatkan prestasi di nasional dan internasional,” kata Dirman saat menggelar rapat kerja KONI Kota Tangerang, Sabtu 9 Desember 2023. 

Dikatakan Dirman, Kota Tangerang akan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun depan. Maka itu, perlu kesiapan yang matang. Mengingat Kota Tangerang menjadi tuan rumah penyelenggaran olahraga pelajar se-Banten. 

“Harus benar-benar ini. Pelatih dan atlet serta pengurus Cabor harus mempersiapkan betul,” ujarnya. 

Selain Popda, para atlet yang lolos pra PON juga akan menghadapi PON 2024. Patut diakui, atlet yang berlaga di PON mewakili Banten itu paling banyak dari Kota Tangerang. 

Pada kesempatan tersebut, Dirman juga menyampaikan kesiapan Porprov mendatang di Kota Tangsel. Menurutnya, Kota Tangerang harus mampu mempertahankan juara umum Porprov. 

“Harus kita siapkan juga strateginya meskipun masih lama pelaksanaannya. Tapi dengan dilakukan sekarang, insyaallah hasilnya sesuai target,” ujar Dirman. 

Sejauh ini KONI dengan Pemkot Tangerang terus melakukan kerjasama dalam meningkatkan kualitas olahraga. Salah satunya program pustlatcab dengan memberikan pembinaan, dan anggaran untuk atlet dan pelatih. 

Ditambah lagi para atlet yang masuk di Pustlatcab akan dicover BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga dapat memberikan rasa aman saat mereka mengikuti latihan dan pertandingan. 

“KONI dan Dispora sudah berusaha dalam pembinaan. Ada uang pembinaan serta masuk BPJS ketenagakerjaan. Sehingga tidak ada keraguan lagi bagi atlet dan orangtua,” tutupnya.

Baca Juga  Hasil Quick Count Pilpres 2024: 6 Lembaga Survei Unggulkan Prabowo-Gibran

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang meminta, rapat kerja menghasilkan program nyata untuk peningkatan prestasi olahraga. 

Menurutnya, Pemerintah Kota Tangerang sudah berupaya maksimal dalam membangun bidang olahraga. Tidak hanya sumber daya manusianya saja, tapi juga infrastruktur. 

Diketahui, rapat kerja KONI Kota Tangerang digelar di Bogor selama dua hari, Sabtu-Minggu 9-10 Desember 2023. Raker diikuti seluruh cabang olahraga anggota KONI dan dihadiri Sekretaris Umum KONI Banten Koswara Poerwasasmita



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *