COD Hp Pakai Uang Palsu Rp950 Ribu, Pemuda di Ciledug Ditangkap Polisi

TANGERANGNEWS.com- Seorang pemuda berinisial S, 23, warga Sudimara, Kota Tangerang, kedapatan menggunakan uang palsu senilai Rp950 ribu saat hendak bertransaksi membeli Handphone (Hp) menggunakan metode Cash on Delivery (COD).

Diketahui, pelaku S melakukan transaksi COD dengan korban di depan Rumah Sakit Bhakti Asih, Karang Tengah, Kota Tangerang, pada Selasa, 03 Oktober 2023, lalu. 

“Saat dilakukan pembayaran cash, korban menyadari kalau uang yang diberikan adalah palsu dan segera melaporkan ke unit Reskrim Polsek Ciledug,” ungkap Kapolsek Ciledug, AKP Diorisha Suryo dalam keterangannya, Minggu, 08 Oktober 2023.

Berdasarkan keterangan pelaku, uang palsu berupa pecahan Rp50 ribu sebanyak 19 lembar itu ia dapatkan dari seseorang hasil penjualan handphone sebelumnya.

Diorisha menuturkan, pihaknya tengah memburu pelaku lain yang diduga terlibat dalam jaringan peredaran uang palsu melalui medsos. 

Pasalnya, Diorisha mengaku kerap menerima pengaduan masyarakat terkait adanya peredaran uang palsu saat bertransaksi secara Cash on Delivery (COD) di wilayahnya.

“Saat ini, kami (polisi) masih memburu pelaku lainnya yang terlibat dalam peredaran uang palsu tersebut,” terangnya.

Lanjut Diorisha, masyarakat diminta untuk berhati-hati ketika melakukan transaksi jual beli, terutama melalui market place di media sosial lantaran rentan terhadap tindakan kriminal.

Sementara itu, atas perbuatannya pelaku S saat ini telah diamankan ke Mapolsek Ciledug, Polres Metro Tangerang Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini, Pelaku kita tahan untuk diproses hukum dan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Polresta Tangerang Tangani 979 Kasus Kriminal Selama 2023, Pencabulan Anak dan Perempuan Jadi Atensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *