Berenang di Bekas Galian Pasir Cisoka Tangerang, Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam

TANGERANGNEWS.com-Restu, 11, tenggelam saat berenang bersama rekannya di danau bekas galian pasir, Kampung Manggu, Desa Sukatani, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, pada Kamis 16 November 2023, sekitar pukul 14.42 WIB.

Ia pun ditemukan dalam keadaan tewas 24 jam kemudian setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR gabungan.

“Korban kita temukan bersama unsur SAR gabungan sekitar pukul 09.51 WIB dan langsung kita evakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Ahmad Nur Iman, Komandan Tim Rescue Kantor SAR Jakarta, Jumat 17 November 2023.

Sebelumnya upaya pencarian dilakukan oleh Tim SAR gabungan dengan membagi area pencarian menjadi 3 di danau sedalam 35 meter tersebut.

Tim pertama melakukan upaya pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di atas permukaan air di sekitar lokasi kejadian.

Tim kedua melakukan upaya penyelaman untuk menyisir di bawah permukaan air hingga radius 3 meter dari lokasi kejadian. Tim ketiga melakukan penyisiran melalui pengamatan jalur darat di sekitar lokasi kejadian.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Damkar Kabupaten Tangerang, BPBD Kab.Tangerang, Polsek Cisoka, Satpol PP Cisoka, SAR MTA, dan masyarakat.

“Setelah proses pencarian, petugas menemukan korban di kedalaman 8 meter dan radius sekitar 50 meter dari lokasi kejadian,” jelas Ahmad.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Wanita di Tangerang Diperkosa Temannya saat Cari Kerja, Direkam dan Diancam Videonya Disebar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *