Akibat Cuaca Panas, TPA Rawa Kucing Tangerang Terbakar

TANGERANGNEWS.com-Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah Rawa Kucing di Neglasari, Kota Tangerang, terbakar hebat diduga akibat cuaca panas yang begitu ekstrem.

Dalam kebakaran yang terjadi pada pukul 13.45 WIB itu, kepulan asap hitam sudah membumbung tinggi dan terlihat di sekitaran lokasi kejadian hingga radius beberapa kilometer.

“Yang terdampak di 1 Line dari pintu 1, 2 dan 3, yaitu pembuangan sampah,” ujar Kepala BPBD Kota Tangerang Maryono, Jumat 20 Oktober 2023.

Untuk memadamkan api, BPBD menerjunkan 105 petugas dengan pengoperasian 34 unit mobil Damkar.

Masing-masing berasal dari kantor pusat BPBD Kota Tangerang, UPT Batuceper, UPT Periuk, UPT Cibodas, Pos Benda, Pos Keroncong, Pos Pinang dan 10 unit truk tangki Pertamanan.

“Sejak pukul 15.15 WIB, di pintu 1 dan 2 sudah bisa ditangani. Kalau di pintu 3 masih dilakukan pemadaman, pemutusan jalur kebakaran. Petugas Damkar masih berada di lokasi kejadian,” ungkap Maryono.

Petugas sempat kesulitan karena angin yang masih bertiup kencang di lokasi kejadian. 

Sementara, lokasi TPA Rawa Kucing yang jaraknya sekitar 12 kilometer dari Bandara Soekarno Hatta, membuat adanya kekhawatiran berdampak pada lalu lintas penerbangan.

Namun Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi mengatakan asap kebakaran di TPA Rawa Kucing tidak mengganggu aktifitas penerbangan.

“Sampai saat ini aktifitas penerbangan masih aman, dipastikan tidak terganggu,” ungkapnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Раночку viral video tiktok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *