Ada Unsur Pidana, Kasus Kebocoran Gas Pabrik Es Koang Jaya Tangerang Naik Penyidikan

TANGERANGNEWS.com-Kasus kebocoran gas amonia di pabrik es batu, Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, yang mengakibatkan puluhan warga keracunan telah naik ke tingkat penyidikan di Polres Metro Tangerang Kota.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan pihaknya menemukan unsur pidana dalam insiden tersebut, sehingga menaikkan perkara itu dari tahap penyelidikan ke penyidikan. 

“Sudah naik sidik, dari lidik ada ditemukan peristiwa pidana kita naikan jadi sidik,” ujarnya kepada TangerangNews, saat meninjau proses rekapitulasi suara Pemilu 2024 di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karawaci, Selasa 20 Februari 2024. 

Sebelumnya, Polres Metro Tangerang Kota sudah memeriksa sejumlah saksi dari kasus kebocoran gas di PT DANESJA, pada Selasa 6 Februari 2024, lalu.

Para saksi tersebut dibawa ke Polsek Karawaci untuk dimintai keterangan.

“Kami sudah kumpulkan saksi-saksi yang ada, dan mendata para korban untuk melakukan penyidikan lebih lanjut,” ujar Zain.

Peristiwa ini mengakibatkan sekitar 55 orang terdampak gas harus diberikan pertolongan medis. Sebagian besar dari mereka dirawat di beberapa rumah sakit, bahkan 2 di antaranya sampai dirawat d ruang ICU akibat sesak nafas.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Diduga Gegara Senggolan Motor, Warga Bogor Dianiaya Preman di Karawaci Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *