5 Anggota KPU Kota Tangerang Terpilih Diumumkan, Ini Namanya

TANGERANGNEWS.com- Anggota komisi pemilihan umum (KPU) Kota Tangerang terpilih untuk periode 2023-2028 resmi diumumkan. Hal ini berdasarkan Pengumuman KPU Nomor 1163/SDM.12-PI/04/2023.

Dari pengumuman tersebut, lima anggota KPU Kota Tangerang terpilih ialah Banani Bahrul, Mora Sonang Marpaung, Qori Ayatullah, Rustana, Yudhistira Prasasta. Kelimanya akan segera dilantik KPU RI di Jakarta.

Dari lima nama yang diumumkan KPU RI, tiga orang merupakan mantan komisioner KPU Kota Tangerang sebelumnya, yakni Banani Bahrul, Rustana, dan Qori Ayatullah.

Sedangkan Yudhistira Prasasta dan Mora Sonang Marpaung merupakan pendatang baru. Yudhistira saat ini masih menjabat sebagai Ketua KNPI Kota Tangerang.

Ketua KPU Banten Mohammad Ihsan mengatakan, kelima anggota terpilih diharapkan dapat melakukan koordinasi internal maupun eksternal mengingat tahapan Pemilu 2024 sudah semakin dekat.

Menurut Ihsan, KPU RI tentunya tidak salah dalam memilih lima anggota KPU Kota Tangerang lantaran beberapa diantaranya merupakan petahana, sehingga dapat lebih cepat beradaptasi.

“Pesannya, mereka lebih cepat beradaptasi sehingga kerja-kerja tahapan Pemilu ini bisa dilaksanakan dengan maksimal,” kata Ihsan saat dikonfirmasi TangerangNews.com pada Jumat, 29 Desember 2023.

Sementara itu, anggota KPU Kota Tangerang terpilih Banani Bahrul menyatakan dirinya siap bekerja melanjutkan tahapan Pemilu 2024 mendatang. Terlebih, ia telah memiliki pengalaman sebagai anggota KPU pada periode sebelumnya.

Terkait semakin dekatnya tahapan Pemilu, Banani menyebut anggota KPU yang memiliki pengalaman akan lebih mudah melakukan percepatan lantaran sudah mengetahui tiap tahapannya. 

“Insyaallah lebih mudah proses akselerasinya, kuncinya soliditas dan koordinasi internal,” pungkasnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  HPN 2024, Pemkot Tangerang Apresiasi Kontribusi Insan Pers Publikasikan Program Pemerintah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *